Breaking News:

Berita Banda Aceh

Dana Zakat dan Infak Rp 102 M, Capaian BMA Tahun 2022 Lebihi Target

Baitul Mal Aceh (BMA) berhasil mengumpulkan dana zakat dan infak melebihi target yang telah direncanakan pada tahun 2022

Editor: bakri
For Serambinews.com
Ketua Badan Baitul Mal Aceh (BMA), Mohammad Haikal 

BANDA ACEH - Baitul Mal Aceh ( BMA) berhasil mengumpulkan dana zakat dan infak melebihi target yang telah direncanakan pada tahun 2022.

Adapun jumlah keseluruhan dana zakat dan infak pada tahun lalu yang berhasil dikumpulkan sebesar Rp 102 miliar.

Ketua Badan BMA, Mohammad Haikal, Jumat, (6/1/2022) mengatakan, keberhasilan pencapaian target ini tidak terlepas dari kerja sama dan kerja keras amil BMA.

" Baitul Mal Aceh tahun lalu mampu mengumpulkan zakat dan infak Rp 102 miliar.

Capaian ini tak terlepas dari kinerja amil dalam mendakwahkan zakat, dengan cara melakukan sosialisasi dan publikasi kepada muzakki perseorangan, organisasi, maupun badan usaha," ungkapnya.

Mohammad Haikal menyebutkan, sebagai salah satu lembaga keistimewaan dan kekhususan Aceh yang mengelola dan mengembangkan zakat, infak, dan harta keagamaan lainnya, BMA terus berupaya melaksanakan tugas dan fungsi secara optimal, di antaranya meningkatkan jumlah pengumpulan zakat, infak dan harta keagamaan lainnya.

BMA juga memastikan penyaluran dan pendayagunaan zakat, infak dan harta keagamaan lainnya tepat sasaran, dimulai dari proses pendataan mustahik, verifikasi, penyaluran atau pendayagunaan harta agama tersebut yang efektif dan efisien.

Ini semua untuk merawat kepercayaan masyarakat,” katanya.

Haikal menambahkan, jumlah mustahik yang dibantu dan diberdayakan melalui dana zakat dan infak setiap tahun BMA terus meningkat.

Oleh sebab itu, BMA terus berupaya meningkatkan jumlah pengumpulan zakat dan infak, sehingga jumlah dana yang dibutuhkan dapat terpenuhi.

Sementara itu, Kepala Sekretariat BMA Rahmad Raden mengatakan, BMA berhasil mengumpulkan zakat, infak dan harta keagamaan lainnya (HKL) tahun 2022 mencapai Rp102 miliar.

Capaian tersebut melampaui target Rp 85,50 miliar.

Baca juga: 13 Tenaga Profesional Baitul Mal Dipecat

Baca juga: Prosesnya Diniali Ilegal, Ketua DPRK Aceh Utara Sorot Rekrutmen Tenaga Profesional Baitul Mal

“Pengumpulan BMA pada tahun 2022 mencapai Rp102 miliar atau 119,30 persen dari yang ditargetkan Rp 85,50 miliar,” katanya.

Rahmad merincikan, pada tahun 2022 BMA mengumpulkan zakat Rp 61,70 miliar dari target Rp 60,00 miliar.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved