Berita Banda Aceh

Menangi Banyak Lomba, Gampong Ateuk Jawo Raih Juara Umum Even Baiturrahman Expo 2019

Gampong Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturrahman, berhasil meraih juara umum even Baiturrahman Expo ke 2 tahun 2019. Piala bergilir dan piagam penghargaan..

Menangi Banyak Lomba, Gampong Ateuk Jawo Raih Juara Umum Even Baiturrahman Expo 2019
For Serambinews.com
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menyerahkan piala bergilir juara umum even Baiturrahman Expo ke-2 tahun 2019 kepada Pj Keuchik Ateuk Jawo, Rusman Nur, pada acara penutupan kegiatan tersebut di lahan eks Hotel Aceh, Minggu (1/9/2019) malam. 

Menangi Banyak Lomba, Gampong Ateuk Jawo Raih Juara Umum Even Baiturrahman Expo 2019    

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Gampong Ateuk Jawo, Kecamatan Baiturrahman, berhasil meraih juara umum even Baiturrahman Expo ke 2 tahun 2019. Piala bergilir dan piagam penghargaan diserahkan oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman kepada Pj Keuchik Ateuk Jawo, Rusman Nur Ssos.  

Penyerahan piala dan piagam dilakukan pada malam penutupan kegiatan yaitu Minggu (1/9/2019) malam. Even yang digelar sejak 28 Agustus lalu itu dilaksanakan oleh Muspika Kecamatan Baiturrahman di lahan eks Hotel Aceh atau depan Gedung DPRK Banda Aceh.

Tampak hadir pada acara penutupan, Ketua TP PKK Hj Nurmiaty AR, Asisten Pemerintahan Faisal, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Bachtiar, Kepala DLHK3 Hamdani, Kabag Humas Setdakota Taufiq Alamsyah, Camat Baiturrahman M Rizal SSTP bersama unsur muspika lainnya.

Tak Hanya Indah, Kostum Putri Pariwisata Aceh Ternyata Punya Makna Tersendiri untuk Daerah Ini

Terkait Kasus Dosen Saiful Mahdi, Begini Tanggapan Rektor Unsyiah

Pria yang Menikahi Mahluk Halus Ternyata Suka Kopi Gayo dan Bako Ijo

Gampong Ateuk Jawo meraih juara umum setelah memenangi berbagai perlombaan yang dipertandingkan sehingga mengumpulkan poin tertinggi yaitu 315 poin. Poin itu berasal dari juara lomba stand, juara merangkai bunga, juara menyusun sirih dan juara mengulek sambel terasi.

Wali Kota Aminullah Usman dalam sambutannya menyampaikan selamat atas prestasi yang diraih Ateuk Jawo. Aminullah berharap prestasi ini semakin memicu semangat masyarakat gampong tersebut untuk berbuat lebih baik lagi bagi kemajuan gampong.

Aminullah juga menyampaikan apresiasi kepada panitia, dalam hal ini Kecamatan, Muspika dan masyarakat Baiturrahman. Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Aceh ini meminta even Baiturrahman Expo menjadi kalender tetap Pemko Banda Aceh yang digelar setiap tahun.

"Saya harap kecamatan lain juga bisa menggelar acara semegah ini. Tidak mesti expo, acara apa saja boleh tapi melibatkan banyak masyarakat agar dampaknya bisa dirasakan oleh banyak kalangan. Ada pergerakan ekonomi, ini yang kita inginkan," kata Aminullah.

Besok, Pendaftaran Gowes Bank Aceh Syariah Dibuka, Hadiah Utama Paket Umrah

BBPOM Kembali Sita Kosmetik Ilegal, Masyarakat Diimbau Cerdas Memilih Produk

Tanggapi Aksi Demo Tolak Tambang, DPRK Aceh Tengah akan Gelar Rapat

 Selain menetapkan Gampong Ateuk Jawo sebagai peraih juara umum, pada kesempatan itu juga diumumkan juara I, II, dan III stand terbaik pada gelaran Baiturrahman Expo ke-2 tahun 2019. Untuk juara I diraih Stand Gampong Seutui dengan meraih 272 poin.

 Juara II dan III diraih stand gampong Neusu Aceh dengan 251 poin dan stand Gampong Peuniti dengan 237 poin. Sementara juara IV dan V diraih oleh stand Sukaramai dengan 235 poin dan stand gampong Ateuk Jawo dengan 230 poin.

Untuk stand favorit, tim penilai memberikan kepada stand milik Puskesmas Kecamatan Baiturrahman. Stand ini menarik minat para pengunjung selama Baiturrahman Expo ke-2 tahun 2019 berlangsung.(*)

Insiden Pembakaran Polsek Bendahara Aceh Tamiang, Tiga Oknum Polisi Dituntut 10 Bulan Penjara

Usai Laga Lawan Perserang, Pelatih dan Pemain Persiraja Dipukuli, Hingga Bus Dilempari

Meski Diberhentikan Sementara oleh Presiden, Irwandi Tetap Terima Gaji sebagai Gubernur Aceh

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved